Formulir Di front office
Log Book : Buku laporan setiap section atau satu shift ke shiftberikutnya.
Reservation Form/Card : Formulir/kartu pemesanan kamar, untuk mencatat data-data pemesanan kamar.
Group Information Sheet : Lembaran informasi untuk tamu-tamu rombongan yang akan menginap dihotel.
Group List : Daftar nama-nama tamu peserta rombongan yang akan menginap dihotel.
Reservation Slip : Slip pemesanan kamar, untuk mencatat nama tamu yangsudah memesan kamar, kemudian disimpan di Reservation rack.
Expected Arrival List : Daftar tamu yang diharapkan kedatangannya dan telah memesan kamar sebelumnya.
Expected Departure List : Daftar tamu yang akan check out pada hari itu.
Express Check Out Form : Form yang digunakan untuk tamu yang akan check out sebelum waktunya check out tiba.
Confirmation Letter : Form untuk mengkonfirmasikan kembali kedatangan tamu sebelum check in.
No Show List : Daftar untuk tamu yang sudah memiliki reservasi tetapi tidak datang pada waktu yang sudah ditentukan dan tanpa konfirmasi.
VIP Guest List : Form yang berisi daftar tamu-tamu VIP yang menginap dihotel.
VIP Order List : Form yang digunakan untuk mencatat semua pesanan/permintaan tamu VIP selama menginap dihotel.
Message Form : Form yang digunakan untuk mencatat setiap pesan tamu.
Morning Call Sheet : Form yang berisi data tamu yang meminta untuk dibangunkan pada pagi hari.
Room Control Sheet : Lembaran informasi yang digunakan untuk mengetahui pemesanan kamar yang sudah diterima dan kamar yang masih bisa dipesan.
Registration Card : Formulir yang berisi data tamu , yang harus diisi oleh tamusaat proses check in dihotel.
Credit Card Slip : Formulir bukti pembayaran menggunakan kartu kredit.
Cash Receipt : Formulir bukti pembayaran menggunakan uang tunai.
Guest card : Kartu identitas tamu yang menginap di hotel, digunakan agar dapat menggunakan fasilitas hotel.
Meal Coupon : Kupon untuk breakfast di hotel, berlaku sampai tanggal check out.
Welcome Drink Voucher : Voucher yang dapat ditukarkan dengan minuman selamat datang yang diberikan saat tamu check in.
Room & Rate Change Form : Form yang digunakan saat tamu pindah/ganti kamar.
Sleep Out Order Form : Form yang digunakan untuk mengkonfirmasi tamu yang akan menginap di luar hotel.
Safe Deposit Box Record Form : Form yang digunakan untuk mencatat setiap barang yang dititipkan di safe deposit box.
Paid Out : Form yang digunakan untuk tamu yang meminjam uang kepada hotel (Khusus untuk tamu yang menginap di hotel saja).
Miscellaneous Form : Form yang digunakan untuk penukaran mata uang asing (Digunakan juga untuk semua pembayaran yang tidak menggunakan nomor bill).
Guest Bill : Catatan transaksi tamu/ transaksi debet rekening tamu selama tamu menginap di hotel, yang berisi : harga kamar/malam , F&B Charge, Laundry, Outside call,etc.
Rebate Form : Form yang digunakan pada saat terjadinya kesalahan / perubahan dalam tagihan.
Remittance of Fund : Form yang digunakan sebagai bukti setoran kasir pada akhir shift, yang
jumlahnya harus sesuai dengan house bank yang diterima.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar