Jumat, 23 Juli 2021

 Formulir Reception hotel ini bertujuan agar dapat membantu pekerjaan petugas reception sehingga menjadi lebih cepat dan efisien. Selain itu juga dapat memcegah pengeluaran yang tidak diperlukan karena lambatnya dan kurang efisien dalam bekerja. contoh registration form hotel

contoh formulir registrasi hotel

Formulir Reception

  1. Log Book adalah buku yang digunakan untuk berkomunikasi dari shift sebelumunya kepada shift selanjutnya, mengenai hal-hal yang harus ditindak lanjuti.
     
  2. Room Slip adalah kartu yang berisikan informasi tamu yang diletakan pada room rack. guest slip adalah
     
  3. Expected Arrival List adalah formulir yang berisikan daftar nama-nama tamu yang diharapkan kedatangannya.
     
  4. Expected Departure List adalah formulir yang berisikan daftar nama-nama tamu yang diharapkan keberangkatannya.
     
  5. Booking Card adalah kartu yang digunakan untuk memboking atau membloking kamar pada room rack, agar kamar tersebut tidak bisa dijual oleh petugas lainnya.
     
  6. Group Information List adalah daftar informasi dari tamu-tamu rombongan atau kelompok.
     
  7. Rooming List adalah daftar jumlah kamar yang akan digunakan oleh suatu group yang akan menginap di suatu hotel.
     
  8. VIP List adalah daftar nama-nama tamu yang memiliki status sangat penting
     
  9. Reqution Form adalah formulir yang digunakan dalam mencatat permintaan-permintaan khusus dari tamu
     
  10. Registration Form adalah formulir yang digunakan dalam manangani kedatangan tamu (check-in) yang berisikan informasi tamu tersebut.
     
  11. Guest Card adalah kartu yang diberikan kepada tamu yang baru melakukan registrasi yang berfungsi sebagai identitas tamu selama menginap di hotel.
     
  12. Breakfast Coupon adalah kupon yang diberikan kepada tamu yang dapat digunakan oleh tamu untuk mengklain sarapan mereka selama menginap di hotel.
     
  13. Guest Bill adalah  nota yang berisikan jumlah tagihan yang harus dibayarkan oleh tamu.
  14. Guest History Card adalah kartu yang berisikan informasi riwayat kunjungan tamu di hotel tersebut.
     
  15. Arrival And Departure Book adalah buku yang berisi informasi kedatangan dan keberangkatan tamu.
     
  16. Room And Rate Change formulir yang berupa daftar yang berisikan perubahan harga-harga kamar.
     
  17. Late Check-Out Notice adalah daftar peringatan mengenai tamu yang terlambat check-out.
     
  18. Verification Of Departure Date Form adalah formulir yang digunakan untuk memverifikasi tanggal keberangkatan tamu.
     
  19. Guest In The House adalah daftar nama-nama tamu yang menginap di suatu hotel yang diurutkan berdasarkan nama atau nomor kamar.
     
  20. Room Report adalah formulir yang digunakan untuk mencatat dan melaporkan status-status kamar.
     
  21. Room House Count Sheet adalah lembar yang digunakan untuk menghitung jumlah kamar yang tersedia, yang disusun berdasarkan kelompoknya.
     
  22. Room Sale Recapitulation Form adalah formulir yang berisi rekapitulasi menjualan kamar.
     
  23. Room Discrepancy Report adalah daftar kamar-kamar yang terdapat perbedaan status dari housekeeping dan front office.


© Jenis-Jenis Formulir (Form) dan Peralatan Reception Section
Sour

Tidak ada komentar:

Posting Komentar