Sabtu, 24 Juli 2021

 

Percakapan saat Check-Out Hotel dalam Bahasa Inggris

Dalam proses menginap di hotel, kita akan menjumpai proses check-in dan check-out. Hal ini berhubungan dengan biaya dari layanan yang dibebankan kepada kita.

Saat proses check-out, tamu hotel diharap sudah mengemasi seluruh barang bawaannya sehingga saat mendatangi resepsionis untuk melakukan check-out, kunci kamar bisa langsung diserahkan.

Pada dasarnya, dalam proses check-out hotel di negara mana saja, kita akan mengembalikan kunci kamar, menerima kwitansi pembayaran, dan menuliskan tanda tangan bila diperlukan.

Adapun pembayaran bisa dilakukan dengan menggunakan kartu kredit, atau bisa juga dengan uang tunai. Besarnya biaya bergantung pada lamanya tamu menginap serta layanan tambahan apa saja yang sudah digunakan, contohnya seperti room service dan laundry.

Jika saat melakukan booking hotel sudah diberikan pembayaran uang muka, maka tamu hanya perlu membayar tagihan sisanya.

Agar lebih mudah memahami proses check-out hotel, silahkan simak dialog percakapan dalam bahasa Inggris berikut ini. Selamat belajar!

Dialogue I

Guest: Good afternoon. (Selamat siang)

Receptionist: Good afternoon. Do you want to check out now? (Selamat siang. Apakah anda ingin check out sekarang?)

Guest: Yes. I’m sorry for being a bit late. (Ya. Maaf saya agak terlambat)

Receptionist: No problem, Sir. (Tidak apa-apa, Pak)

Guest: Is there any extra charge for that? (Apakah ada biaya tambahan untuk itu?)

Receptionist: No, Sir. May I know your room number? (Tidak, Pak. Boleh saya nomor kamar Anda?)

Guest: It’s 324 (Kamar 324)

Receptionist: Mr. John Smith, room booked from August 3rd until 5th. Is that correct? (Tuan John Smith, kamar dipesan mulai tanggal 3 Agustus sampai tanggal 5. Apakah datanya benar?)

Guest: Yes, it is. (Ya, benar)

Receptionist: So, the total of your bill is $845. How would you like to pay, Sir?  (Total tagihan Anda $845. Bagaimana Anda ingin membayarnya?)

Guest: I will use cash. (Saya akan pakai uang tunai)

Receptionist: Alright, Mr. Smith. Please sign here.

(Baik Bapak Brown. Silahkan tanda tangan di sini)

Guest: Sure. (Baik)

Receptionist: May I know if you enjoyed your stay here?  (Boleh saya tahu apakah Anda senang menginap di sini?)

Guest: Every thing’s great, I loved the meal so much. (Semuanya baik, saya sangat menyukai makanannya)

Receptionist: Thank you, Sir. I hope you will be back to visit us again soon. (Terima kasih, Pak. Saya harap Anda kembali lagi ke sini segera)

Guest: I will. (Ya)

Dialogue II

Guest: I’m leaving now. Here is the key to my room. (Saya akan pergi sekarang. Ini kunci kamar saya)

Receptionist: Thank you. Please wait a second and I’ll give you your receipt. Here you go. (Terima kasih. Tolong tunggu sebentar dan saya akan beri kwitansi Anda. Ini)

Guest: Thanks. (Terima kasih)

Receptionist: So, how was everything during your stay here? (Jadi, bagaimana pengalaman Anda selama menginap di sini?)

Guest: It was great, but the room service is a bit slow. I’ve never waited for my meal to come longer than 30 minutes before. (Baik saja, akan tetapi room service-nya agak sedikit lamban. Saya belum pernah menunggu makanan datang lebih dari 30 menit sebelumnya)

Receptionist: We’re really sorry for the inconvenience. We will make sure everything’s better next time you are here. (Kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Kami pastikan semuanya lebih baik ketika Anda datang lagi di lain kesempatan)

Dialogue III

Guest: Good morning, I’d like to check out now. Here is my key. (Selamat pagi, saya mau check out sekarang. Ini kunci saya)

Receptionist: Good morning. Let me just print you a receipt. Here you go. (Selamat pagi. Akan saya cetakkan kwitansi untuk Anda. Silahkan)

Guest: Thanks. (Terima kasih)

Receptionist: Do you need a taxi or any help with your bags? (Apakah Anda perlu taksi atau bantuan dengan barang bawaan Anda?)

Guest: Yes, please. I need a cab to take me to the railway station. (Ya. Saya butuh taksi untuk mengantar saya ke stasiun)

Receptionist: There should be one waiting at the front doors. Let me take you there. (Biasanya ada taksi di pintu depan. Mari saya antar)

You: Thank you. (Terima kasih)

Dialogue IV

Guest: My stay is over. Here’s the key to my room.

(Waktu menginap saya selesai. Ini kunci kamar saya)

Receptionist: Thank you. And here’s your receipt, Sir. I hope your stay here was satisfactory(Terima kasih. Ini kwitansi Anda, Pak. Saya harap pengalaman menginap Anda di sini memuaskan)

Guest: This hotel is great, most of my time here was pleasant. (Hotelnya baik sekali, sebagian besar waktu saya di sini menyenangkan)

Receptionist: I’m glad to hear that. Do you need a taxi? (Saya senang mendengarnya. Apakah Anda perlu taksi?)

Guest: No, thanks. (Tidak, terima kasih)

Receptionist: We’re hoping to see you here again. Please have a safe trip home. (Kami berharap bisa berjumpa dengan Anda lagi di sini. Semoga perjalanan pulang Anda aman)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar